Jumat, 25 Februari 2011

Tiga Puluh Delapan

AAARRGHHHH!! Penat rasanya.. itulah yang kukatakan pada diriku siang tadi saat akhirnya merelakan tugas paper Psikologi Umum II yaitu Studi Kasus berbasis Teori Emosi. Sudah penat menghinggapi diri, ditambah gusar karena buku yang kubutuhkan untuk membuat paper presentasi Psikologi Belajar tentang Purposive Behaviorism dari Edward Chace Tolman sedang dipakai fotokopi sejak hari Kamis, kebetulan bukunya Bahasa Inggris dan alhamdulillah menyenangkan dibaca. Sementara buku Psikologi Belajar aku pinjamkan ke teman sekelas yang hari Senin esok harus presentasi tentang hukum One Shot Learning-Edwin Guthrie. Tampaknya mereka agak kelimpungan menggunakan buku itu karena salah satu anggota kelompoknya bertanya ke saya siapa penemu teori.. yang ternyata bukan teori melainkan hukum. Hukum.. errr.. seperti pelajaran Fisika SMP-SMA saja sih?

Kemudian siang hari aku melangkahkan badanku yang kaku seperti robocop ke Jl. Waru untuk mengambil fotokopian buku Theories of Learning Guy LeFrancois dan melanjutkannya ke TIKI untuk mengambil pesanan buku Statistik untuk Psikologi-Pendidikan dan Theories of Learning yang kupesan Kamis lalu. Mengejutkan ya, kalau kita memesannya dan membayar sebelum pukul 14.30, barang akan tiba satu
hari kemudian.

Seusai ambil buku, rasa lapar yang timbul karena dari pagi sudah sibuk mengerjakan paper Psikologi Umum II berhasil aku distraksi sebelum akhirnya rileksasi urat otak yang diselimuti hujan.

Grusak-grusuk
Tidur tahap 1
Tidur tahap 2
Tidur tahap 3
Tidur tahap 4
Rapid Eye Movement Sleep Stage

Langsung naik ke tahap 2
Sebelum akhirnya ke tahap 1 dan kemudian tersadar..oleh keheningan rumah.
Rumahku begitu hening! Begitu senyap, begitu tenang, tidak ada keriuhan apapun.
Tiba-tiba adrenalinku meningkat saat bangun tidur. Langsung kunyalakan laptop, terhubung ke internet ditemani buku Theories Of Learning Guy LeFrancois dan lagu Born This Way-Lady GaGa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar